TGB Dinilai Mampu Merangkul Tokoh Lintas Agama

TGB Dinilai Mampu Merangkul Tokoh Lintas Agama
Tuan Guru Bajang. Foto: Istimewa

jpnn.com, KUPANG - Sebagai seorang ulama, penghafal Alquran 30 juz, Tuan Guru Bajang Dr. H. Zainul Majdi juga dikenal sebagai tokoh yang mampu memimpin masyarakat dari berbagai golongan maupun agama.

Dalam beberapa kesempatan, pria yang karib disapa TGB ini bahkan mampu merangkul tokoh-tokoh lintas agama. Dia juga terus mengenalkan wajah Islam yang ramah dan toleran.

Hal itu membuat para pemuda lintas agama yang tergabung dalam Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kupang, tergerak untuk mengusung TGB memimpin Indonesia di tahun 2019-2024 mendatang.

"Kami tidak ragu, beliau adalah seorang ulama yang umaro, penjaga Bhinneka Tunggal Ika, Bapak TGB harus maju memimpin bangsa ini, mempererat tali persatuan NKRI," kata koordinator FPLA Kupang Tara Lopo, dalam siaran tertulisnya.

Tara mengatakan, sebagai seorang ulama, dalam berbagai kesempatan TGB selalu menekankan pentingnya keislaman dan keindonesiaan selalu berjalan seiring.

"Beliau pernah mengatakan, salah satu akad yang terbesar dalam kehidupan sebagai warga negara, sebagai manusia nusantara adalah akad yang bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Tara.

Hal ini menegaskan bahwa TGB adalah tokoh yang tidak hanya sekadar siap, tetapi memang sejak awal sudah menempatkan dirinya di atas semua golongan.

"Terus terang meski beliau seorang ulama, seorang penghafal Qur'an 30 juz, namun sosok beliau sangat diterima oleh segala kalangan tanpa memberdakan suku, agama dan golongan," kata Tara.

Sebagai seorang ulama, Tuan Guru Bajang Dr. H. Zainul Majdi juga dikenal sebagai tokoh yang mampu memimpin masyarakat dari berbagai golongan dan agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News