Thailand Industrial Business Matching Akan Digelar di Jakarta, Catat Tanggalnya

Thailand Industrial Business Matching Akan Digelar di Jakarta, Catat Tanggalnya
Ilustrasi pabrik kendaraan bermotor. Foto: MBI

jpnn.com, JAKARTA - Thailand dikenal memiliki sektor manufaktur yang besar dan kuat, khususnya di industri elektronik, peralatan rumah tangga, hingga otomotif.

Sektor tersebut telah aktif sejak 1980an dan dengan hadirnya perusahaan multinasional asing, menjadikan negara tersebut patut diperhitungkan di kawasan Asia.

Selama bertahun-tahun, Thailand telah berhasil membangun infrastruktur manufaktur yang kuat sesuai standar Asia Tenggara. 

Tingginya ketergantungan pada pemasok lokal, jaringan, dan ekosistem bisnisnya menjadikan relokasi ke negara-negara terdekat bukan merupakan prioritas bagi beberapa perusahaan.

Lalu, bagimanakah peluang pasarnya serta kemungkinan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan sejenis di Indonesia? 

Hal itulah yang akan diungkap dalam event Thailand Industrial Business Matching, yang diselenggarakan oleh Thai Trade Center (TTC) di bawah naungan Department of International Trade Promotion (DITP), di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada 2 Mei mendatang.

Acara tersebut menyediakan sarana untuk pertemuan tatap muka antara pengusaha Thailand dan Indonesia, untuk menggali potensi dan peluang bisnis.

Pameran itu dihadiri oleh sekitar 19 pengusaha Thailand dari berbagai sektor, khususnya industri elektronik dan peralatan rumah tangga, termasuk AC, refrigeration machine, dan otomotif.

Thailand Industrial Business Matching, yang diselenggarakan oleh Thai Trade Center (TTC) di bawah naungan Department of International Trade Promotion (DITP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News