Thailand Tetap Usung Permainan Menyerang, Indonesia Lakukan Perubahan

Thailand Tetap Usung Permainan Menyerang, Indonesia Lakukan Perubahan
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 tetap akan mengusung formasi menyerang saat menantang tuan rumah Thailand U-16 dalam laga lanjutan Piala AFF U-15 di Stadion IPE Chonburi I, Thailand, Selasa (11/7) malam nanti.

Namun, pelatih Fakhri Husaini pada Senin (10/7) telah memberikan kode bakal memainkan komposisi yang berbeda dalam starternya.

Namun, dia belum mengungkapkan perubahan dilakukan di lini belakang, tengah, atau depan.

Mengandalkan sistem 4-3-3, di bawah mistar tetap akan menjadi posisi kiper favorit Ahlud Dzikri. Empat bek sejajar, akan dihuni Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Reza Fauzan, Liba Valentino.

Di Tengah, Brilyan Aldama akan memimpin rekan-rekannya David Maulana serta M Uchida Sudirman untuk berduel dengan gelandang-gelandang tim Gajah Putih.

Di depan, Rendy Juliansyah tak akan lagi bermain dengan Andre Oktaviansyah. Untuk meningkatkan ketajaman, Miftakhul Husyen kemungkinan akan dimainkan sebagai starter menggantikan Andre.

Sementara itu, Thailand diprediksi bakal bermain dengan sistem seperti saat menang kontra Australia. Mereka akan memainkan tiga bek, dan memperkuat lini tengah serta menjaga kedalamnnya dengan memainkan empat gelandang.

Di depan, mereka tetap menempatkan trio pemain yang mampu memporak-porandakan Australia. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-16 tetap akan mengusung formasi menyerang saat menantang tuan rumah Thailand U-16 dalam laga lanjutan Piala AFF U-15 di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News