JPNN.com

The Flowers Melaju dengan 'Roda-roda Gila'

Senin, 07 Oktober 2019 – 11:37 WIB The Flowers Melaju dengan 'Roda-roda Gila' - JPNN.com
The Flowers di Synchronize Fest 2019, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Minggu (6/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band rock veteran asal Jakarta, The Flowers akhirnya meluncurkan album terbaru berjudul 'Roda-roda Gila'. Album ketiga ini dilepas setelah terakhir mereka meluncurkan album '17 tahun ke atas' (1997), dan 'Still Alive & Well' pada 2010.

Personel The Flowers mengungkapkan bahwa butuh perjalanan panjang untuk menyelesaikan album tersebut. Hingga akhirnya tujuh lagu yang ada di dalamnya bisa diluncurkan band yang berdiri di pertengahan 90an itu pada bulan ini.

"Ibarat pasangan orang tua yang pengin punya anak, belum bisa punya anak, mereka nunggu, mereka coba dengan berbagai macam cara cuma pada akhirnya baru dikabulkannya di tahun ini 2019 di bulan Oktober," kata Boris, gitaris The Flowers saat berbincang dengan jpnn.com di Synchronize Fest 2019, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Minggu (6/10).

The Flowers punya alasan tersendiri menamai album ketiga ini dengan Roda-roda Gila. Para personel Njet’ Barmansjah (vokalis), Boris P. Simanjuntak (gitar), Dado Darmawan (drum), dan Eugen (saxophone) ingin memaknainya seperti roda kehidupan yang selalu berputar. "Mengalami roda kehidupan yang berputar, kadang di atas, kadang di bawah, jadi kami bikin Roda-roda Gila," ucap Njet, vokalis The Flowers.

The Flowers intens mengerjakan album ketiga ini sejak 2016 lalu. Sejumlah materi dikumpulkan dan direkam dengan banyak diskusi. Meski tetap mengusung musik rock, The Flowers menyerahkan semua penilaian kepada pendengar tentang ada atau tidak perubahan musik mereka.

"Kalau perbedaan atau tidak itu kami serahkan ke pendengar biar mereka tentukan sendiri. Karena tentu perjalanan kami, isi kepala masing-masing pun berkembang," ucap Boris.

Dari departemen lirik, The Flowers tidak mau berubah. Mereka tetap slengean dengan mengangkat tema kehidupan, kenakalan, dan bersenang-senang. "Hampir enggak jauh beda kalau ditarik garis lurus di album pertama, soal apa yang kami tangkap dan kami rasakan," cerita Boris.

Album Roda-roda Gila dari The Flowers telah resmi diluncurkan di Synchronize Fest 2019, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Minggu (6/10). Selain tampil, para personel juga sempat melakukan meet and greet dengan penggemar setia yang telah lama menunggu album baru The Flowers. Kini album tersebut menjadi bukti bahwa The Flowers masih dan akan terus melaju. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...