The Gade Creative Lounge jadi Wadah Ide Kreatif dan Inovatif Para Mahasiswa

The Gade Creative Lounge jadi Wadah Ide Kreatif dan Inovatif Para Mahasiswa
PT Pegadaian berkolaborasi dengan Universitas Mulawarman dalam pembangunan The Gade Creative Lounge di Universitas Mulawarman, Samarinda, yang diresmikan pada Selasa (12/9). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, SAMARINDA - PT Pegadaian menghadirkan The Gade Creative Lounge di Universitas Mulawarman, Samarinda yang diresmikan pada Selasa (12/9).

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan The Gade Creative Lounge menghadirkan banyak fasilitas yang bisa menggali kreativitas para mahasiswa/i untuk menjadi generasi muda yang berdaya saing.

“The Gade Creative Lounge di Universitas Mulawarman menjadi bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung perluasan inklusivitas akses pendidikan. Selain menghadirkan ruangan untuk berkumpul dan berdiskusi. Kami juga siapkan ruang podcast agar teman-teman bisa berkreativitas melalui sebuah konten dan melatih skill public speaking,” jelas Eka.

Pegadaian juga menghadirkan ruang kreatif yang bisa diakses oleh teman-teman disabilitas di lantai satu agar fasilitas ini bisa dirasakan manfaatnya oleh semua civitas akademika tanpa terkecuali.

Eka juga menyampaikan The Gade Creative Lounge juga mulai menerapkan konsep sustainability yang ramah lingkungan di beberapa aspek, seperti penggunaan roaster dari bahan daur ulang, maupun meja dari recycle plastik untuk mendukung program keberlanjutan.

Sementara itu, Rektor Universitas Mulawarman, Dr. Ir. H. Abdunnur menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara PT Pegadaian dan Universitas Mulawarman.

“Sebuah kebanggaan bagi kami para civitas akademika Unmul, karena TGCL menjadi alternatif wadah konsultasi, coaching clinic, menyampaikan ide kreatif dan inovatif, sehingga mahasiswa dapat membangun kegiatan positif bahkan melahirkan bisnis baru," sebutnya.

"Tentu ini akan menjadi value added bagi kami, yang diwujudkan oleh Pegadaian khususnya di bidang entrepreneurship, agar mahasiswa dan alumni bukan hanya mencari pekerjaan, namun juga menghasilkan lapangan pekerjaan. Di mana tempat berdiskusinya? Tentu di The Gade Creative Lounge Universitas Mulawarman," imbuh Abdunnur.(adv/jpnn)

The Gade Creative Lounge menghadirkan banyak fasilitas yang bisa menggali kreativitas para mahasiswa/i untuk menjadi generasi muda yang berdaya saing.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News