The Jokowi Center: Jangan Memusuhi Sukarelawan dan Rambut Putih

The Jokowi Center: Jangan Memusuhi Sukarelawan dan Rambut Putih
Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus. Foto: Dok The Jokowi Center

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus mengomentari pernyataan dari Presiden Joko Widodo soal ciri-ciri calon pemimpin berambut putih yang bisa dipilih pada Pemilu 2024.

Menurut dia, pernyataan yang disampaikan kepala negara di hadapan sukarelawan Jokowi yang ada di Gelora Bung Karno (GBK) itu membuat gerah sejumlah pihak.

“Pernyataan kontraproduktif terhadap kegiatan pada Sabtu lalu itu mungkin karena 'kode keras' Pak Jokowi yang menyebutkan ciri-ciri kepemimpinan merakyat itu di antaranya berambut putih,” ujar dia dalam siaran persnya, Senin (28/11).

Teuku Neta menyebut pernyataan dengan nada keras dari sejumlah petinggi PDIP mungkin terjadi karena sosok rambut putih belum mendapat restu dan kelakar Pak Jokowi dianggap tidak sesuai dengan harapan partai banteng moncong putih.

“Padahal yang menyebut rambut putih dan berambut putih keduanya kader hebat PDIP. Kecaman dari beberapa pihak menjadikan sukarelawan Jokowi seperti kambing hitam,” ujarnya.

Tuduhan saling menyalahkan dan merendahkan, lanjut Teuku Neta, harusnya tidak perlu terjadi serta tidak boleh mendiskreditkan siapa pun.

“Harusnya kalau ada yang keliru dikonfirmasi dan diarahkan, tidak perlu mengumbar ke publik,” ujarnya.

Dia pun mempertanyakan soal kegiatan silaturahmi dengan sukarelawan yang seakan diharamkan setelah pilpres berlalu.

Teuku Neta Firdaus selaku Direktur Eksekutif The Jokowi Center turut mengomentari pernyataan dari Presiden Joko Widodo soal pemimpin berambut putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News