Thomas Bach Sambut Baik Keseriusan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Thomas Bach Sambut Baik Keseriusan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036
Menpora Zainudin Amali dan Menteri BUMN Eric Thohir berpose bersama Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, BADUNG - Menpora Zainudin Amali menegaskan Indonesia serius dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Amali, Indonesia mampu menyelenggarakan event olahraga tingkat internasional karena sudah pengalaman.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam konferensi pers di Media Center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang terletak di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Rabu (16/11).

“Kita sangat serius untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036. Jadi kalau ditanya seberapa serius, kita sangat serius,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali mengatakan Indonesia sejatinya memiliki pengalaman pada pelaksanaan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Pesta olahraga tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

“Kita sudah punya pengalaman sebagai tuan rumah pelaksanaan olahraga, ada Asian Games dan Asian Para Games (2018). Itu sukses,” jelas Menpora Amali.

Selain itu, Menpora Amali juga mempromosikan kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan World Superbike hingga MotoGP di Mandalika. Menpora Amali pun menyatakan kesiapan Indonesia dalam memenuhi persyaratan untuk jadi tuan rumah Olimpiade 2036.

“Berdasarkan banyaknya penyelenggaraan kelas dunia yang telah sukses di Indonesia, kami siap memenuhi persyaratan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2036 mendatang. Itu harapan kami,” jelas Menpora.

Menpora Zainudin Amali menegaskan Indonesia serius dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News