Tiba di Jayapura, Jokowi Injak Piring Bundar

Tiba di Jayapura, Jokowi Injak Piring Bundar
Presiden Jokowi menginjak piring bundar berukuran besar setibanya di Bandara Sentani, Jayapura, Sabtu (27/12) siang. Foto: Twitter @IrianaJokowi

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Papua terlihat sangat antusias dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua. Sejumlah acara adat dipersembahkan menyambutnya. Salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta itu diharuskan menginjak piring bundar berukuran besar.

Melalui akun twitter, Ibu Negara Iriana mengunggah prosesi tersebut. "Upacara adat di Bandara Sentani Jayapura menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Negara," tulisnya di akun @IrianaJokowi.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga menerima topi burung Cendrawasih yang langsung dipakainya.

Presiden bersama rombongan di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, sekitar pukul 14.30 WIT, Sabtu (27/12), setelah terbang selama sekitar 6 jam dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sejumlah agenda akan dilakukan Jokowi selama di Papua. Seperti menemui para pedagang, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pasar Mama Mama Pharaa, Sentani, Jayapura.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke kampus Universitas Cendrawasih, menghadiri Perayaan Natal Nasional 2014 di Stadion Mandala, Jayapura.

Didampingi sejumlah menteri, Presiden Jokowi juga akan berdialog dengan masyarakat Adat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, dan berkunjung ke Kota Sorong, Papua Barat.(ris/jpnn)

 

JAKARTA - Masyarakat Papua terlihat sangat antusias dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua. Sejumlah acara adat dipersembahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News