Tidak Ada Tanda Kontes, Hanya Ada Tumpukan Kardus

Tidak Ada Tanda Kontes, Hanya Ada Tumpukan Kardus
Tidak Ada Tanda Kontes, Hanya Ada Tumpukan Kardus
Yayasan The New Seven Wonders of the World (tujuh keajaiban dunia, N7W) menuai kontroversi karena alamat kantornya di Swiss, Eropa, dianggap fiktif. Benarkah" Berikut penelusuran wartawan Jawa Pos SUPRIANTO di Zurich, Swiss, untuk mencari alamat N7W. 

-------------

INFO via SMS yang di-forward ke HP itu bertuliskan demikian: H"gasse 8, Zurich, Museum Heidi Weber. Memang pensan pendek itu sangat singkat. Ini adalah alamat N7W yang sekarang menjadi pergunjingan di tanah air. Saya lantas membuka peta Swiss berukuran besar yang diperoleh saat mengurus  Pass Card (kartu bebas naik angkutan umum di Swiss) untuk mencari alamat tersebut.

Dari keterangan peta itu, Hoschgasse tidak jauh dari Zurich Bahnhof (stasiun utama Zurich). Saya yang kebetulan siang itu berada ke kota Interlaken, langsung meluncur ke stasiun Zurich dengan kereta Intercity, yang hanya butuh waktu sekitar satu jam.

Sesuai dengan petunjuk yang ada di peta, begitu sampai di stasiun Zurich, dilanjutkan naik trem nomer 4 arah Tiefenbrunnen. Namun berhentinya di halte Hoschgasse. Perjalanan dengan trem dari stasiun Zurich ke Hoaschgasse itu hanya butuh waktu 15 menit dan lima kali pemberhentian di halte dengan tarif  Swiss Frank/CHF 4 (sekitar 50 ribu).

Yayasan The New Seven Wonders of the World (tujuh keajaiban dunia, N7W) menuai kontroversi karena alamat kantornya di Swiss, Eropa, dianggap fiktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News