Tifatul: Media agar Suguhkan Berita Berimbang

Tifatul: Media agar Suguhkan Berita Berimbang
Tifatul: Media agar Suguhkan Berita Berimbang
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia berharap agar pemberitaan-pemberitaan di media yang disuguhkan ke publik, dapat lebih berimbang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Menkominfo Tifatul Sembiring, Senin (13/12), dalam sambutannya di acara Ulang Tahun LKBN Antara ke-73, di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta.

Namun sebelumnya, Tifatul tak ketinggalan mengucapkan terima kasih atas kontribusi media dalam menyuguhkan informasi, sekaligus dalam menambah devisa negara, pertumbuhan ekonomi, dan mencerdaskan bangsa. "Sehingga tidak tidak salah kalau media disebut sebagi pilar keempat negara. Jadi yang menjaga negeri ini adalah diri kita sendiri, masyarakat, termasuk juga media," katanya.

Meski memuji, Tifatul juga mengaku menyayangkan bahwa terkadang media menurutnya, lebih banyak memberikan pemberitaan yang menimbulkan opini buruk. "Padahal seperti kita ketahui, banyak hal-hal positif yang dapat diinformasikan media, agar dapat membangkitkan dan memajukan negara kita ini," ucapnya pula.

Lebih jauh, lantaran media disadari dapat membentuk opini publik, Tifatul berharap media dapat menyuguhkan pemberitaan yang komprehensif. Sementara, hal lain yang menjadi catatan Menkominfo dalam sambutannya itu, bahwa di era sekarang ini bisnis media memang terasa sangat cepat berkembang, terutama sekali untuk bisnis (media) online. "Bisnis online mengalami peningkatan, sementara bisnis (media) cetak menurun," ujarnya lagi. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia berharap agar pemberitaan-pemberitaan di media yang disuguhkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News