Tiga Jam Loading Premium, Tangki Meledak

Tiga Jam Loading Premium, Tangki Meledak
Tiga Jam Loading Premium, Tangki Meledak
JAKARTA- Meledaknya tangki 24 di Depo Plumpang milik Pertamina masih menyisakan misteri. Paling tidak, dalam beberapa waktu terakhir ini perusahaan dan aparat kepolisian masih belum menemukan penyebab pasti terjadinya kebakaran hebat tersebut.

Dirut Pertamina, Ari Soemarno kepada pers menyatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki sebab-sebab kebakaran yang menghabiskan 1.300 liter premium itu. "Kami sudah melakukan pemeriksaan, setidaknya sudah 7 orang yang dimintai keterangan dan diintrogasi oleh pihak berwenang. Mereka ada di TKP (tempat kejadian perkara, red). Mereka melihat dan mengetahui saat insiden berlangsung," ujarnya.

Ari Soemarno menjelaskan bahwa kebakaran terjadi pada saat pengisian bahan bakar minyak jenis premium berlangsung. Pengisian bahan bakar tersebut berlangsung sekira pukul 18.00 wita. "Setelah tiga jam loading, baru terjadi kebakaran," urainya.

Ari mengaku tidak habis pikir mengapa bisa terjadi kebakaran. Ini lantaran pada saat insiden itu, seluruh sistem keamanan masih beroperasi lengkap. "Sistem keamanan tersebut terbukti aktif karena buktinya api tidak menjalar ke tanki-tanki lainnya," tegasnya.(fuz/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Lima Juta Liter BBM Terbakar

JAKARTA- Meledaknya tangki 24 di Depo Plumpang milik Pertamina masih menyisakan misteri. Paling tidak, dalam beberapa waktu terakhir ini perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News