Pemerintah Segera Ganti Dirut Pertamina

Sutanto Lirik Orang Dalam, Men BUMN Jagokan Calon Eksternal

Pemerintah Segera Ganti Dirut Pertamina
Pemerintah Segera Ganti Dirut Pertamina
JAKARTA – Isu kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) pada awal tahun benar-benar menyebabkan posisi Ari H. Soemarno kiat terjepit. Ari diprediksi tidak lama lagi lengser dari jabatannya. Kabarnya, pembahasan penggantian Ari sudah dilakukan pemerintah. Bahkan, info terkahir, nama-nama calon pengganti Ari sedang digodok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut sumber koran ini di kalangan Istana Negara dan Pertamina, Sabtu malam sejumlah menteri berkumpul di kediaman SBY, kawasan Cikeas, Bogor. Pertemuan terbatas itu, antara lain, membahas rencana penggantian Ari Soemarno. Hadir dalam pertemuan itu, antara lain, Mensesneg Hatta Radjasa, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Men BUMN Sofyan Djalil, dan Komisaris Utama Pertamina Sutanto.

Pertemuan juga membahas soal kelangkaan BBM dan kinerja Pertamina. Namun, pembicaraan penggantian Ari mendapat porsi lebih. Sumber koran ini mengatakan, terdapat dua wacana yang berkembang soal Dirut baru Pertamina. Yakni, usul dari internal Pertamina (baik mantan maupun yang masih menjabat). Dan, kedua, dari eksternal (kalangan profesional).

Yang mengusulkan calon dari luar, antara lain, Men BUMN Sofyan Djalil. Sofyan mengusulkan dua nama, yaitu Kuntoro Mangkusubroto (mantan Mentamben) dan Erry Ryana Hardjapamengkas (mantan Dirut PT Timah dan mantan wakil ketua KPK).

JAKARTA – Isu kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) pada awal tahun benar-benar menyebabkan posisi Ari H. Soemarno kiat terjepit. Ari diprediksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News