Tiga Panwas Sulsel Dilantik

Tiga Panwas Sulsel Dilantik
Tiga Panwas Sulsel Dilantik



JAKARTA--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan melantik panitia pengawas pemilu untuk tiga kabupaten; Jeneponto, Pinrang dan Wajo, Ahad, 13 Juli, di Makassar. "Insya Allah Minggu Pagi saya sudah berada di Makassar," tegas anggota Bawaslu, Wahidah Suaib, di ruang kerjanya, Jumat 11 Juli.

Anggota Panwaslu yang akan dikukuhkan masing-masing Hamka, Azhari, Hamzah Haris untuk Jeneponto, Ahmad Muktamar, Hj. Andi Nurwana dan Mahmud Bara untuk Panwaslu Wajo, serta Ruslan SH, Yusuf SH, dan Rpah Wardana untuk Panwaslu kabupaten Pinrang.

elain panwaslu tiga kabupaten di Sulsel, sejumlah anggota Bawaslu lainnya juga akan melakukan pelantikan panwaslu di sejumlah kabupaten se-Indonesia yang sedang menggelar pilkada.

Pembentukan Panwaslu untuk pilkada memang dipercepat agar pilkada di daerah mendapat pengawasan.

Wahidah Suaib menjelaskan, para Panwaslu untuk p;ilkada yang sudah dibentuk, selanjutnya akan dikukuhkan menjadi panwaslu pemilu legislatif dan pilpres. Hanya saja, harus melalui proses pegukuhan di tingkat Panwaslu Provinsi.

Sementara panwaslu provinsi yang sudah dibentuk juga akan dikukuhkan otomatis sebagai panwaslu pemilu secara serentak di Bawaslu. (ysd)

JAKARTA--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan melantik panitia pengawas pemilu untuk tiga kabupaten; Jeneponto, Pinrang dan Wajo, Ahad, 13 Juli,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News