Tiga Pasukan Khusus NATO Dibunuh

Tiga Pasukan Khusus NATO Dibunuh
Tiga Pasukan Khusus NATO Dibunuh
KANDAHAR - Suasana sahur yang tenang di sebuah pos penjagaan Afghanistan Selatan tiba-tiba berubah menjadi tragedi setelah seorang polisi menembak mati tiga anggota pasukan khusus NATO dari Amerika Serikat (AS). Peristiwa tersebut adalah insiden ketiga yang terjadi dalam kurun waktu empat hari terakhir.

Militer Negeri Paman Sam di Afghanistan membenarkan bahwa tiga tentaranya dibunuh seseorang berseragam polisi di Distrik Sangin, Provinsi Helmand, Afghanistan Selatan. Namun, mereka tidak memberikan penjelasan detail.

Serangan pasukan Afghanistan terhadap rekan NATO-nya biasa dikenal dengan istilah serangan "hijau terhadap biru". Otoritas Afghanistan kepada AFP mengungkapkan, tiga tentara AS tersebut ditembak mati anggota polisi yang mengundang mereka untuk menikmati santap sahur.

"Asadullah, komandan pos penjagaan polisi tersebut, mengundang empat anggota pasukan khusus untuk sahur sekitar pukul 02.30 waktu setempat di Distrik Sangin," terang seorang perwira senior polisi di Provinsi Helmand yang enggan diungkapkan identitasnya.

KANDAHAR - Suasana sahur yang tenang di sebuah pos penjagaan Afghanistan Selatan tiba-tiba berubah menjadi tragedi setelah seorang polisi menembak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News