Tiga Pemain Timnas U-23 Ditenggat Sepekan Lagi

Tiga Pemain Timnas U-23 Ditenggat Sepekan Lagi
Pemain Timnas Indonesia U-23 latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (26/7). Foto: Alit Binawan/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Skuat Timnas Indonesia U-23 sudah sekitar satu pekan menjalani training camp di Pulau Dewata.

Tiga pemain Garuda Muda yang bermain di luar negeri masih belum juga tampak hingga latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (28/7). Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armain, dan Ezra Walian.

Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti yang diwawancarai usai latihan Sabtu sudah memberikan tenggat waktu agar ketiga pemain tersebut tiba di Bali satu minggu sebelum berakhirnya TC Timnas U-23.

Dia ingin ketiga pemain ini segera beradaptasi dengan pemain lainnya sebelum laga perdana kontra China Taipei berlangsung pada tanggal 12 Agustus mendatang.

“Secepatnya mereka harus hadir seminggu sebelum Asian Games dimulai. Mereka harus segera beradaptasi dengan pemain lain. Fisik mereka juga harus dipantau bersama dan chemistrynya dengan pemain lain bisa segera terbentuk,” terangnya.

Selasa (31/7), skuad Garuda Muda akan menjajal Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta yang direncanakan berlangsung pukul 19.30 WITA. Di sinilah judgement day bagi M. Ridho Jazuli dkk. Dari 24 pemain yang mengikuti TC Timnas U-23, akan dipangkas menjadi 20 pemain sesuai regulasi Asian Games 2018.

“Setelah lawan Bali United, akan ada penciutan skuad. Tapi bisa jadi saat tanggal 10 Agustus. Kami juga masih melihat perkembangan pemain yang lain juga,” terangnya.

Porsi latihan yang diberikan Pelatih Timnas U-23 pada Sabtu itu juga tidak banyak berubah. Luis Milla masih fokus untuk melatih kecepatan skuadnya.

Tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yakni Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armain, dan Ezra Walian, diharapkan segera gabung TC di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News