Tiga Perusahaan Garap Proyek USD 746 Juta di Blok Cepu

Tiga Perusahaan Garap Proyek USD 746 Juta di Blok Cepu
Tiga Perusahaan Garap Proyek USD 746 Juta di Blok Cepu
JAKARTA – Pembangunan fasilitas produksi pengolahan minyak Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu segera dilakukan. Proyek bernilai USD 746 Juta itu dibangun oleh konsorsium Tripatra Engineers & Construction- Samsung Engineering Co. Ltd.

 

Realisasi pembangunan fasilitas produksi di Blok Cepu itu seiring dengan penandatangan kontrak engineering, procurement, and construction (EPC) oleh Presiden Direktur Tripatra Engineers & Construction, Albert Steven Budisusetija, Presiden Direktur Samsung Engineering Co. Ltd, Ki-Seok Park, dan Presiden Mobil Cepu Ltd, Terry S. McPhail di Kantor BP Migas, Jumat (5/8).

Kepala BP MIgas, R Priyono saat memberi sambutan pada penandatanganan kontrak itu menyatakan, pembangunan fasilitas pengolahan itu merupakan kontrak pertama dan terbesar dari keseluruhan lima kontrak EPC Banyu Urip. Sementara sisa kontrak lainnya, lanjut Priyono, akan ditandatangani akhir Agustus 2011.

"Total investasi diperkirakan mencapai US$ 1,3 miliar.  Dengan target penyelesaian 36 bulan untuk semua kontrak EPC, produksi penuh sebesar 165 ribu barel minyak bumi per hari di Lapangan itu dapat tercapai sesuai jadwal," ucap Priyono.

JAKARTA – Pembangunan fasilitas produksi pengolahan minyak Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu segera dilakukan. Proyek bernilai USD 746 Juta itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News