Tiga Pria Asal Lampung Ini Datang ke Jakarta Hanya untuk Bobol ATM

Tiga Pria Asal Lampung Ini Datang ke Jakarta Hanya untuk Bobol ATM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap kawanan pencuri uang ATM asal Lampung. Tiga orang diamankan dalam perkara ini, mereka di antaranya DS, 28, A 28, dan J, 25.

Kelompok ini biasa bekerja dengan modus merusak mesin ATM. Tercatat 9 mesin ATM berhasil digasak dan uang puluhan juta rupiah digondol.

“Pada Juni ini kita dapat laporan ada perusakan (mesin) atm di beberapa tempat wilayah Jakarta. Perusakan dan uangnya berkurang, ada sekitar 9 tempat kejadian perkara di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (19/6/2019).

BACA JUGA: Aksi 2 Pelaku di Gerai ATM Perumnas 3 Terekam CCTV

Perampokan dengan modus rusak mesin ATM itu sudah terjadi sejak awal Januari 2019. Berlangsung hingga Juni 2019. Dengan sasaran mesin-mesin ATM di sekitaran DKI Jakarta yang kondisinya sepi.

Pengungkapan ini terjadi setelah pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak bank yang menjadi korban. Setelah ditelusuri pelaku mengarah kepada A dan J. Setelah dikembangkan menyeret DS. Seluruhnya berasal dari Lampung. Khusus DS, sudah memiliki keluarga dan tinggal di wilayah Tangerang, Banten.

“Jadi dia datang ke Jakarta melakukan kegiatan perusakan ATM dan mengambil uang,” ungkap Argo.

Tersangka A dan J ditangkap polisi pada Senin (17/6/2019) di rumah tersangka di daerah Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Para tersangka belajar secara otodidak dalam merusak mesin atm. Tidak ada keahlian khusus yang mereka pelajari secara profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News