Tim Gowes Touring Pesona Nusantara Tiba di Wonosobo

Tim Gowes Touring Pesona Nusantara Tiba di Wonosobo
Tim Gowes Touring Pesona Nusantara di Wonosobo. Foto: istimewa

jpnn.com, WONOSOBO - Para pegowes yang tergabung dalam Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) telah tiba di Wonosobo, Jawa Tengah dari Banjarnegara, Jawa Tengah.

Mereka akan melanjutkan etape terakhir di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu (2/8).

Pelepasan GPN di alun-alun Wonosobo ini diikuti masyarakat dan juga serta komunitas pegowes Wonosobo yang mencapai lebih dari 2000 peserta.

Di alun-alun tersebut, dilakukan pelepasan tim GTPN menuju Purworejo yang akan lanjut melewati kota Kulon Progo. Pelepasan dilakukan secara langsung oleh Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, Wakil Bupati, Agus Subagiyo, serta Ketua KONI Wonosobo, Bambang.

Sebelum dilepas, terlebih dulu digelar tradisional Wonosobo, yaitu Lengger Jangkrik Genggong serta senam Gowes Pesona Nusantara.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kemenpora yang telah memberikan kesempatan bagi Kabupaten Wonosobo untuk menyelenggarakan Gowes Pesona Nusantara.

"Kami selaku pemerintah daerah Wonosobo menyambut gembira dan mendukung program ini karena memberikan manfaat dan motivasi bagi masyarakat Wonosobo untuk terus bergaya hidup sehat, serta membangun mentallitas generasi muda melalui bidang olahraga serta mendukung tujuan wisata di Wonosobo," kata Bupati Wonosobo, Eko Purnomo.

Dirinya menambahkan melalui program ini nantinya bisa berkolaborasi dengan rencana Kemenpora untuk menyelenggarakan Hari Bersepeda Nasional sebagai wujud keseriusan pemerintah pusat dalam memupuk nilai-nilai olahraga dalam bersepeda, yaitu ekonimis, kesehatan dan ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News