Tim Pakar Sebut Kemampuan Dimyati Lemah

Tim Pakar Sebut Kemampuan Dimyati Lemah
Tim Pakar Sebut Kemampuan Dimyati Lemah

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Dimyati Natakusuma yang sudah menjalani fit and propertest sebagai calon hakim konstitusi menyatakan mundur dari bursa calon. 

Menanggapi hal ini, Tim Pakar seleksi calon hakim konstitusi yang dibantuk Komisi III DPR menilai pengunduran diri Dimyati sudah terlambat karena dia sudah dinilai.

"Ya ga mundur, sudah diseleksi kemarin bagaimana mundur. Seharusnya mundur sebelum seleksi. Tapi gak apa-apa (mundur)," kata Prof Musni Umar, salah satu Tim Pakar, di DPR, Selasa (4/3).

Saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III kemarin, Dimyati memang terlihat kewalahan menjawab pertanyaan tim pakar, bahkan dia juga mengaku tidak percaya diri bisa lolos jadi hakim konstitusi.

Hal itu juga dibenarkan Prof Umar. Menurutnya, kemampuan Dimyati memang lemah. "Ya memang lemah kan, saya sudah lihat. Kan saya bertanya hal-hal masa lalu dan itu menjadi jawaban kita," katanya.

Ditambahkan, sikap Dimyati mengundurkan diri juga dinilai lebih terhormat. Sebab, jika dipaksakan pun maju, Musni sendiri tidak ingin memilih sosok hakim konstitusi seperti Dimyati. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Dimyati Natakusuma yang sudah menjalani fit and propertest sebagai calon hakim konstitusi menyatakan mundur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News