Tim Tays Bakers BARATI Juara 3 Piala Dunia Sepak Bola Remaja di Swedia, Wow!

Tim Tays Bakers BARATI Juara 3 Piala Dunia Sepak Bola Remaja di Swedia, Wow!
Tim Tays Bakers BARATI. Foto: dok tim

jpnn.com, JAKARTA - Tim Tays Bakers BARATI kelompok usia 12 dan 13 tahun sukses menjadi juara ketiga World Youth Gothia Cup 2023 di Swedia.

Tim Tays Bakers BARATI bertarung di antara 194 tim dari 27 negara pada ajang Piala Dunia Sepak Bola Remaja yang digelar pada 16-22 Juli tersebut.

“Saya terharu sekaligus bangga atas prestasi yang ditorehkan anak-anak di ajang bergengsi ini apalagi di tengah kondisi cuaca dan format kompetisi yang tidak terlalu bersahabat untuk para pemain. Cuaca di Swedia saat turnamen berlangsung memang kondisi dingin berangin di bawah 14 derajat,” kata CEO Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Marsis, dalam keterangannya, Selasa (25/7).

Kedua tim Indonesia berhasil menjadi juara grup di babak penyisihan dan melangkah ke babak Knock Out bertemu dengan lawan-lawan kuat seperti Italia, Meksiko, dan Spanyol.

Total kedua tim Indonesia bermain masing-masing 8 kali, Tim U-12 mampu menyarangkan 50 gol dan kemasukan 13 gol, sedangkan Tim U-13 berhasil memasukkan 41 gol dan kemasukan 8 gol.

Langkah tim U-13 terhenti di semifinal setelah dikalahkan tim Ordin FC dari Brasil 0-5, sedangkan Tim U-12 kalah tipis 2-3 dari tim Meksiko Barca CFIS yang juga kemudian menjadi juara di final.

“Kami sangat bangga atas pencapaian luar biasa dari para pemain muda di Tim Tays Bakers BARATI yang telah mengharumkan nama bangsa di Gothia Cup 2023 ini,” kata CEO Tays Bakers Alexander Anwar.

“Dukungan yang kami berikan dalam program seleksi dan pengembangan para pesepak bola muda itu merupakan wujud dari komitmen Tays Bakers untuk membuka kesempatan generasi muda berprestasi hingga ke luar negeri."

Tim Tays Bakers BARATI kelompok usia 12 dan 13 tahun sukses menjadi juara ketiga piala dunia sepak bola remaja atau World Youth Gothia Cup 2023 di Swedia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News