Tim Terbaik UEFA Tanpa Messi

Tim Terbaik UEFA Tanpa Messi
Lionel Messi. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - UEFA merilis 11 pemain yang masuk dalam tim impian 2013. Tim yang dipilih oleh lebih dari 6,3 juta pengunjung situs UEFA.com itu menghasilkan sebuah keseblasan dari liga-lga utama Eropa. Namun yang mengejutkan dari daftar tersebut tidak ada nama bintang Barcelona, Lionel Messi.

Di posisi depan ada duet peraih Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo dan peraih gol terbaik 2013 Zlatan Ibrahimovic. Sementara di lapangan tengah ada  empat midfielder  terbaik. Yakni pemain termahal dunia Gareth Bale,  winger Bayern Munchen, Franck  Ribery, winger Arsenal, Mesut Ozil dan  pemain andalan Jerman, Marco Reus.

Sementara itu di benteng pertahanan terdapat empat  defender pilihan.  Pertama kapten Jerman, Philipp Lham, pemain belakang Paris St Germain, Thiago Silva,  bek Real Madrid, Sergio Ramos dan  pemain belakang Munchen, David Alaba. Sementara di bawah mistar gawang posisi kipper Munchen dan Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer belum tergantikan.

‘’ Ronaldo terpilih untuk ketujuh kalinya berturut-turut, tapi  belum pernah terjadi sebelumnya untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, tidak bermitra di lini depan dengan Lionel Messi, yang dalam pemilihan dikalahkan oleh Ibrahimovic,’’ ujar panitia pemilihan dalam situs resmi UEFA, Rabu (15/1).

Dari daftar tersebut  Thiago Silva menjadi  satu-satunya pemain non-Eropa yang terpilih. Dia telah terpilih untuk tiga tahun berturut-turut. Namun dari 11 pemain yang dipilih tidak satupun berasal dari Inggris. Bahkan Liga Inggris hanya diwakili oleh satu pemain yakni winger Jerman yang bermain untuk Arsenal, Mesut Ozil. (zul/jpnn)

LONDON - UEFA merilis 11 pemain yang masuk dalam tim impian 2013. Tim yang dipilih oleh lebih dari 6,3 juta pengunjung situs UEFA.com itu menghasilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News