Timnas Basket Indonesia Kalah di Dua Laga Awal FIBA 3x3 World Cup U-18

Timnas Basket Indonesia Kalah di Dua Laga Awal FIBA 3x3 World Cup U-18
Penggawa timnas 3x3 putra Indonesia di ajang FIBA 3x3 World Cup diantaranya Franciscus Gerick Fernando, Aaron Nathanael, Mikail Jaydra Muhammad dan Rafael Pasha (FIBA 3x3)

jpnn.com, DEBRECEN - Timnas bola basket Indonesia U-18 kalah pada dua laga Pool A FIBA 3x3 World Cup U-18 dari Brasil dan Kazakhstan di Debrecen, Hungaria, Selasa (24/8) malam WIB.

Skuad putra Indonesia yang diwakili Rafael Pasha, Franciscus Gerick Fernando, Aaron Nathanael, dan Mikail Jaydra Muhammad kalah dari Brasil dengan skor 9-16 dan Kazakhstan, 15-17, dalam pertandingan yang berlangsung selama satu hari itu.

Saat laga melawan Brasil, Indonesia terlihat kalah postur badan khususnya dari center lawan, yakni Daniel Moreira Oliveira Santos Lima.

Hal itu membuat Rafael Pasha dan kolega tidak bisa mengembangkan permainan. Praktis Indonesia di laga pertama hanya mengandalkan tembakan dari garis tiga angka.

Namun, akurasi para pemain Indonesia seperti Gerick Fernando, Aaron Nathanael, dan Mikail Jaydra Muhammad masih kurang begitu baik.

Alhasil, Indonesia harus mengakui keunggulan Brasil dengan skor 9-16.

Menurut team delegate timnas bola basket putra 3x3 Indonesia U 18, Syafiq Ali Mubarak, ia menyebut para penggawa tim Merah Putih sudah memberikan perlawanan maksimal atas Brasil. Namun, kemenangan belum berpihak kepada Indonesia.

"Anak anak sudah main maksimal, dengan size yang berbeda jauh, tetapi masih tetap fight. Yang harus diperbaiki di gim berikutnya adalah shot selection," jelas Syafiq dalam rilis yang diterima jpnn.com dari Perbasi.

Tim bola basket Indonesia U-18 belum tampil maskimal di ajang FIBA 3x3 World Cup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News