Timnas Hoki Indonesia Jadikan Piala Asia Uji Coba Menuju Asian Games 2023

Timnas Hoki Indonesia Jadikan Piala Asia Uji Coba Menuju Asian Games 2023
Jumpa pers Hero Asia Cup Hoki di Jakarta. Foto: Federasi Hoki Indonesia for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) mencatat sejarah menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah untuk Kejuaraan Hoki Putra Piala Asia dengan tajuk Hero Asia Cup Jakarta 2022.

Kejuaraan Hoki Putra Piala Asia yang pertama kali digelar di Indonesia ini digelar di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 23 Mei hingga 1 Juni 2022.

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Mayjen TNI Budi Sulistijono mengatakan Kejuaraan Hoki Putra Piala Asia 2022 ini akan dijadikan ajang uji coba bagi Tim Nasional (Timnas) Hoki Putra Indonesia sebelum berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, China yang ditunda pelaksanaannya tahun 2023 akibat pandemi Covid-19.

"Di sini (Piala Asia) kita tidak pasang target. Namun, ini adalah kesempatan kita berhadapan dengan tim hebat di Asia. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini termasuk untuk persiapan Asian Games Hangzhou 2022," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) Mayjen TNI Budi Sulistijono dalam acara Lunch Kejuaraan Hoki Piala Asia 2022 di Jakarta, Jumat (27/5).

Timnas hoki putra Indonesia sebelumnya mencetak sejarah dengan lolos ke Asian Games 2022. Hasil tersebut didapat setelah menembus semifinal kejuaraan kualifikasi hoki yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 6-15 Mei 2022.

Menurut Budi, bisa berhadapan dengan tim-tim besar Asia adalah yang luar biasa. Pihaknya ingin pemain yang diturunkan bisa mencuri ilmu, mengingat calon lawan di Asian Games 2022 hampir sama dengan yang dihadapi di Piala Asia 2022.

Selain tuan rumah Indonesia, tim yang berlaga di Hero Asia Cup Jakarta 2022 adalah juara bertahan India, Pakistan, Jepang, Oman, Bangladesh, Korea dan Malaysia.

"Semoga atmosfer pertandingan bisa didapat. Yang jelas timnas membutuhkan banyak jam terbang," kata Budi Sulistijono menambahkan.

Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) mencatat sejarah menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah untuk Kejuaraan Hoki Putra Piala Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News