Timnas Indonesia Pernah Bekuk Malaysia 6 Gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia Pernah Bekuk Malaysia 6 Gol Tanpa Balas
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai Febri Hariyadi (kanan) merobek gawang Kamboja, Kamis (24/8/17). Indonesia menang 2-0 atas Kamboja. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu, 26 Agustus.

Dari catatan pertemuan sebelumnya, kedua tim sangat ketat dan saling mengalahkan.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah 67 kali bersua Malaysia. Indonesia mengamankan 31 kemenangan, 15 imbang, dan 21 kekalahan sejak pertama kali bertemu pada ajang Piala Merdeka 1957 lalu.

Rekor kekalahan dan kemenangan terbesar kedua tim juga tercatat mirip. Indonesia pernah mencukur Malaysia dengan skor telak 6-0 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada ajang SEA Games 1999, melalui gol yang dicetak oleh Bambang Pamungkas (2 gol), Rochi Putiray (2 gol), Hariyanto Prasetyo dan Ali Sunan.

Sementara Malaysia berhasil membungkam Indonesia dengan skor 7-1 di Kuala Lumpur pada ajang Merdeka Cup 1976. Tetapi, itu jelas bukan patokan.

Sebab, rekor di SEA Games kedua negara ini cukup berimbang. Indonesia dan Malaysia sama-sama meraih tujuh kemenangan, dan sekali imbang sejak SEA Games 1977.

Menariknya, dalam dua pertemuan terakhir di SEA Games, Indonesia dan Malaysia saling mengalahkan di partai adu penalti. Indonesia sempat kalah pada partai final SEA Games 2011 melalui adu pinalti.

Akan tetapi pada 2013 alias dua tahun setelahnya, Indonesia gantian menang melalui adu penaltiyang skornya sama, yakni 4-3.

Timnas Indonesia U-22 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu, 26 Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News