Timnas Indonesia U-16 Gelar Upacara di Lapangan, Ini Pesan Menyentuh Bima Sakti

Timnas Indonesia U-16 Gelar Upacara di Lapangan, Ini Pesan Menyentuh Bima Sakti
Suasana upacara Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 tak mau ketinggalan menggelar upacara untuk memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin (17/8).

Upacara digelar di Stadion Patriot, Bekasi, sesaat sebelum memulai latihan.

"Sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, kami dari tim nasional U-16, hari ini mengadakan upacara bendera. Tujuannya agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, sejak usia dini," kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di situs PSSI.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bima Sakti memimpin pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-16 dengan khidmat, tertib, dan lancar.

Pesna menyentuh disampaikan oleh Bima Sakti kepada anak didiknya. Di mana, dia meminta para pemain harus bisa menyontoh perjuangan para pejuang kemenerdekaan terdahulu.

"Saya katakan tadi ke pemain, bahwa kita harus mencontoh perjuangan para pejuang untuk merebut kemerdekaan. Bahwa pemain kini berjuang dengan cucuran keringat dan usaha, berbeda dengan para pejuang, yang harus mencurahkan keringat, darah bahkan berujung kematian," ucapnya.

"Semua dilakukan tanpa kenal lelah, demi Indonesia. Semangat pantang menyerah dari para pejuang itu yang harus di contoh dan tertanam di dalam jiwa dan raga para pemain," imbuh Bima.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Motif Anggota Geng Motor Pembacok Briptu Nouval, Oh Ternyata

Timnas Indonesia U-16 tak mau ketinggalan menggelar upacara untuk memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News