Timnas Sepak Takraw Bidik Final Kings Cup

Timnas Sepak Takraw Bidik Final Kings Cup
Timnas Sepak Takraw Bidik Final Kings Cup

jpnn.com - JAKARTA - Timnas sepak takraw Indonesia mematok target tinggi di kejuaraan Superseries Kings Cup 2013. Pasukan Merah Putih Bertekad melaju ke partai final dalam even yang digeber di Thailand, 16-22 September mendatang.

Target tersebut tentu bukan tanpa alasan kuat. Itu mengacu pada hasil Superseries sebelumnya di India. Ketika itu, Indonesia sukses berhasil merebut posisi ketiga di nomor putri dan double event putra.

Ajang tersebut juga bakal menjadi sarana menempa mental para atlet. Kejuaraan tersebut merupakan salah satu sasaran antara untuk Timnas.

“Kami mengirim seluruh anggota tim pelatnas untuk memberi pengalaman bertanding pada para atlet sebelum diturunkan di SEA Games Myanmar Desember mendatang,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PB PSTI Sukiri di Jakarta, Rabu (11/9).

Mengenai target final, Sukiri mengakui bahwa hal itu adalah sesuatu yang wajar. Pasalnya, Thailand masih menjadi kekuatan utama.

Sebagai catatan, pada SEA Games 2011 lalu, Indonesia sukses mencuri sekeping emas di nomor double event. Emas itu didapat setelah Thailand tak diperbolehkan main karena sudah meraih dua emas di nomor tim double event dan regu.

“Di sepak takraw memang ada aturan seperti itu. Dimana satu negara hanya dibolehkan mengikuti tiga nomor pertandingan. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada negara lain meraih medali emas,” tegas Sukiri. (jos/jpnn)


JAKARTA - Timnas sepak takraw Indonesia mematok target tinggi di kejuaraan Superseries Kings Cup 2013. Pasukan Merah Putih Bertekad melaju ke partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News