Timnas U-19 Indonesia vs Korsel, Pertarungan Bakal Sengit

Timnas U-19 Indonesia vs Korsel, Pertarungan Bakal Sengit
Timnas U-19 Indonesia latihan menjelang pertandingan melawan Timor Leste di Paju, Korsel, Kamis (2/11). Foto: JAWA POS PHOTO

jpnn.com, PAJU - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam grup F kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Paju Public Stadium, Korsel, siang nanti (siaran langsung SCTV Pukul 13.00 Wib).

Laga tersebut akan menjadi ujian sebenarnya untuk mengukur sejauh mana kualitas skuat dengan julukan Garuda Nusantara itu untuk bersaing di level Asia.

Maklum, sejauh ini, lawan - lawan yang dihadapi oleh tim besutan Indra Sjafri tersebut hanya tim medioker sekelas Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Menghadapi dua tim lemah itu, Rachmat Irianto dan kawan-kawan menang telak dengan skor sama, 5-0.

Enggan mengambli resiko, Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri pun berencana menurunkan kekuatan terbaiknya saat mereka menghadapi tuan rumah tersebut.

"Kami sudah siap tempur dan akan berjuang keras demi meraih hasil terbaik," kata Indra setelah latihan di Paju, Korsel, siang kemarin (3/11).

"Saya pastikan laga besok (hari ini, Red) akan berlangsung sengit karena kedua tim sudah saling tahu. Kami sudah melihat cara main mereka, sebaliknya mereka juga sudah tahu cara main kami," jelasnya.

Nah, siapa saja yang akan menjadi starter dalam pertandingan cukup penting itu? Indra mengungkapkan bahwa dia akan menurunkan pemain yang lebih siap, dan terutama mereka yang berpenampilan bagus saat melawan Brunei dan Timor Leste.

Timnas U-19 Indonesia melawan Korsel, akan menjadi ujian sebenarnya untuk mengukur sejauh mana kualitas Rachmat Irianto dkk untuk bersaing di level Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News