Timwas Kirim Data Lagi ke KPK

Curiga Ada yang Hilang

Timwas Kirim Data Lagi ke KPK
Timwas Kirim Data Lagi ke KPK
JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR berencana mendatangi kantor Komisi Pemberasantasan Korupsi, besok (12/1). Data lengkap hasil kerja Pansus Angket Bank Century akan dikirim kembali ke lembaga yang baru saja berganti komposisi pimpinannya tersebut.

"Kami khawatir data-data satu troli yang pernah diberikan DPR ke KPK dulu ada yang hilang," ujar anggota Timwas DPR dari Partai Golkar Bambang Soesatyo, di Jakarta, kemarin (10/1). Dia menegaskan, langkah tersebut dirasa perlu dilakukan karena pihaknya ingin KPK  baru bekerja dengan data lengkap.

Bahkan, ungkap dia, selain data lengkap hasil kerja pansus yang telah menjadi keputusan paripurna DPR opsi C, Timwas Bank Century juga berencana mengirim sejumlah data tambahan lain. Namun, Bambang Soesatyo enggan merinci lebih lanjut apa saja data tambahan tersebut. "Yang pasti, rencananya kami akan diterima langsung Ketua KPK Abraham Samad," imbuh wakil bendahara umum DPP Partai Golkar itu.

Di sisi lain, tambah Bambang Soesatyo, Timwas juga segera akan mendesak pimpinan dewan untuk meminta penetapan pengadilan terkait hasil audit investigasi lanjutan BPK, terakhir. Yaitu, agar BPK menyerahkan kertas kerja audit terkait transaksi tidak wajar. Terutama, terkait aliran dana BS (diduga kuat: Boedi Sampoerna) di Bank Century periode 2008-2009.

JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR berencana mendatangi kantor Komisi Pemberasantasan Korupsi, besok (12/1). Data lengkap hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News