Tindak Pelaku Pembubaran Paksa Anak-anak Sedang Beribadah

Tindak Pelaku Pembubaran Paksa Anak-anak Sedang Beribadah
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria yang menenteng kapak dan gergaji besi tampak beringas. Pria itu membubarkan paksa anak-anak yang sedang beribadah di Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/9).

Aksi pria itu terekam dalam sebuah video yang menjadi viral. Dalam video tersebut, dia terlihat marah-marah saat membubarkan kebaktian yang dilakukan penghuni rusun tersebut. Ia juga berteriak dengan menyebut nama Ahok yang saat ini sedang di penjara.

Terhadap insiden tersebut, Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) Maruli Tua Silaban, Senin (25/9) mendesak aparat kepolisian untuk segera menindak tegas pria tersebut karena telah mengganggu warga yang sedang beribadah.

“Kami meminta dan mendesak negara hadir untuk memberi rasa aman dan perlindungan terhadap warganya tanpa ada yang dikurang dalam menjalankan dan memenuhi hak asasi manusia,” tegas Maruli.(fri/jpnn)

Seorang pria membubarkan paksa anak-anak yang sedang beribadah di Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/9).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News