Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Imigran, Anies Bakal Libatkan Aktivis

Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Imigran, Anies Bakal Libatkan Aktivis
Capres RI Anies Baswedan saat debat capres putaran terakhir pada Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024), Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan bakal melibatkan aktivis untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja imigran.

Strategi itu bakal ditempuh Anies lantaran mereka memiliki pengetahuan lebih dalam terkait persoalan pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

Anies menyebutkan bahwa memiliki kewenangan di pemerintahan bukan berarti memiliki pengetahuan yang utuh terkait ketenagakerjaan terutama pekerja migran.

"Yang punya pengetahuan adalah para aktivis pekerja imigran. Karena itu, kami akan melibatkan para aktivis pekerja," kata Anies dalam acara Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC, Minggu (4/2).

Anies bahkan menyebut pemerintahannya nanti bakal bersama-sama dengan para aktivis mengeksekusi program terkait pekerja migran.

"Kemudian berkolaborasi dan mengeksekusinya untuk memastikan perlindungan dan kesejahteraan para pekerja di sana," ucap eks gubernur DKI Jakarta itu saat debat capres.

Pelibatan aktivis itu disebut Anies bakal dilakukan karena dirinya ingin melindungi para pekerja imigran dari hulu ke hilir.

"Dengan begitu, perlindungan dan kesejahteraan mereka akan semakin terjamin," kata Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar yang juga mantan Menteri Ketenagakerjaan.(*/jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Capres RI Anies Baswedan ungkap salah satu strateginya meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi pekerja migran Indonesia atau PMI.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News