Tingkatkan Produksi Gas, BP Migas Gandeng JBIC

Tingkatkan Produksi Gas, BP Migas Gandeng JBIC
Tingkatkan Produksi Gas, BP Migas Gandeng JBIC
JAKARTA – Sebagai upaya untuk meningkatakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi pengembangan gas di Indonesia, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) gandeng JBIC yang ditandatangani oleh Kepala BPMIGAS, R Priyono dan Kepala Departemen Keuangan Asia Pasifik JBIC, Nobuyuki Higashi di kantor BPMIGAS, Jakarta, Selasa (28/6).

"MoU BPMIGAS dengan JBIC ini merupakan payung kerjasama dalam hal pertukaran pandangan, berbagi keahlian terutama dalam hal peluang bisnis yang terkait dengan gas alam. Sedangkan DoC dengan Sumitomo dan Mitsui adalah dasar untuk melakukan studi bersama dalam proyek pengembangan gas di Indonesia," ucap Kepala BP MIGAS, R Pyiyono di sela-sela acara yang dirangkaikan dengan Deklarasikan Kerjasama (Declaration of Cooperation/DoC) dengan Sumitomo dan Mitsui.

Priyono menjelaskan, peningkatan kebutuhan energi yang diikuti dengan pertumbuhan ekonomi yang besar di Indonesia, telah menjadikan pengamanan sumber gas alam untuk kebutuhan domestik sebagai isu yang mendesak dalam agenda nasional.

Penandatanganan MoU dan DoC  ini katanya akan membantu Indonesia untuk meningkatkan kapasitas total pasokan gas Indonesia dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian dari perusahaan-perusahaan Jepang sebagai investor. “Kami memiliki keyakinan bahwa JBIC, dengan pengalaman investasi jangka panjangnya di Indonesia akan memainkan peran penting dalam meyakinkan investor Jepang untuk mengembangkan potensi besar yang dimiliki industri hulu minyak dan gas bumi Indonesia dalam bentuk pendanaan,” ujarnya.

JAKARTA – Sebagai upaya untuk meningkatakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi pengembangan gas di Indonesia, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News