Tinjau TPU Rorotan, Gubernur Anies Pangling

Tinjau TPU Rorotan, Gubernur Anies Pangling
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara "Doa dan Dzikir Bersama" yang diselenggarakan Korps Muballigh Musyawarah Indonesia secara virtual, Kamis (15/7). Foto: Tangkapan Layar Zoom Meeting acara "Doa dan Dzikir Bersama" oleh Korps Muballigh Musyawarah Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terkejut dengan kondisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan yang kini sudah dipenuhi makam warga yang meninggal akibat terpapar Covid-19.

Hal itu diceritakan Gubernur Anies dalam acara "Doa dan Dzikir Bersama" yang diselenggarakan Korps Muballigh Musyawarah Indonesia secara virtual, Kamis (15/7).

Adapun TPU Rorotan merupakan tempat pemakaman umum khusus jenazah Covid-19.

Dia bercerita belum lama ini meninjau TPU Rorotan di Jakarta Utara. Saat itu, kata Anies, hanya beberapa blok saja yang digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19.

"Sore ini saya datang ke sana dan datang ke tempat itu (Anies) pangling," kata Gubernur Anies.

"Sebuah lahan kosong yang beberapa waktu yang lalu terlihat sebagai hamparan tanah, hari ini telah berubah menjadi hamparan liang kubur," sambungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan bahwa tiap hari ada ratusan jenazah Covid-19 dimakamkan di Jakarta.

"Hari ini sampai jam enam sore tadi, 281 jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19. Insyaallah mereka semua adalah syahid," ujar suami Fery Farhati itu.

Gubernur Anies Baswedan mengaku terkejut dengan kondisi TPU Rorotan yang dipenuhi makam warga yang terpapar Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News