Tips Agar Kehamilan Terasa Lebih Nyaman

Tips Agar Kehamilan Terasa Lebih Nyaman
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Perempuan hamil memiliki tantangan ekstra mulai dari mual di pagi hari, kaki kram, sakit punggung, dan berat badan yang naik drastis. Bahkan ada yang sampai mengalami sulit bernapas. Nah, pertanyaanya, adakah cara untuk mengurangi keluhan-keluhan saat mengandung?

Berikut cara agar hamil terasa nyaman, seperti dilansir laman India Times, Rabu (28/10).

1. Biasakan mandi air hangat sebelum Anda tidur

Mandi air dingin akan membantu menenangkan otot-otot dan sendi Anda yang terasa pegal dan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik.

2. Gunakan bantal bersalin

Bantal bersalin atau bantal prenatal yang bantal berbentuk C ini tersedia secara online, dan di jual dibeberapa toko bersalin. Bantal ini akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk tidur di malam hari dan mencegah punggung dan pinggul terasa pegal ketika Anda bangun dipagi hari.

3. Gunakan kursi yang memiliki sandaran kaki

Cari kursi yang nyaman di ruang tamu Anda, sebaiknya ada satu kursi yang memungkinkan Anda bisa menselonjorkan kaki karena semakin banyak waktu yang Anda habiskan di kaki Anda selama kehamilan maka Anda akan merasa semakin lelah dan tidaknyaman. Menselonjorkan kaki Anda akan meringankan ketidaknyamanan dan mencegah pembengkakan dan masalah peredaran darah lainnya.

Perempuan hamil memiliki tantangan ekstra mulai dari mual di pagi hari, kaki kram, sakit punggung, dan berat badan yang naik drastis. Bahkan ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News