Tips Agar Kulit Tetap Sehat Selama Musim Dingin

Tips Agar Kulit Tetap Sehat Selama Musim Dingin
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Perawatan wajah di musim dingin sedikit berbeda dengan musim panas. Hal ini dikarenakan lingkungan sekitar Anda memengaruhi kondisi kulit wajah secara keseluruhan.

"Musim dingin adalah saat udara semakin kering di luar serta lebih banyak udara kering di bagian dalam karena kita menggunakan banyak radiasi panas yang benar-benar mengeringkan kulit kita," kata dermatolog Dr. Anne Chapas, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (27/12).

Chapas mengataka, pelembab bukan hanya bagian dari piranti kecantikan. Sebab, pelembap juga melindungi tubuh Anda dari benda luar yang bisa merusak kulit.

"Kulit adalah organ terbesar dan baris pertama pertahanan tubuh kita. Kulit sebenarnya merupakan sistem kekebalan tubuh terbesar kita," jelas Chapas..

Ada cara untuk menjaga kelembaban. Chapas menyarankan mandi tidak terlalu lama di musim dingin. Setelah itu, Anda bisa menggunakan pelembab ketika selesai mandi. (fny/jpnn)


LONDON - Perawatan wajah di musim dingin sedikit berbeda dengan musim panas. Hal ini dikarenakan lingkungan sekitar Anda memengaruhi kondisi kulit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News