Tiru Ronaldinho, Kapten Austria Malah Cetak Gol Bunuh Diri

Tiru Ronaldinho, Kapten Austria Malah Cetak Gol Bunuh Diri
Alaba cetak gol bunuh diri memalukan. FOTO: AFP

jpnn.com - AUSTRIA - Hati-hati jika ingin meniru gerakan legendaris. Alih-alih dipuji, malah gagal total seperti yang dilakukan kapten timnas Austria, David Alaba pada laga uji coba kontra Malta di Klagenfurt, Kamis (2/6) dinihari WIB.

Jelang akhir pertandingan, Alaba yang mendapat bola dari kiper Ramazan Ozcan, tiba-tiba dikepung tiga pemain depan Malta. Pemain andalan Bayern Muenchen itu lantas punya ide brilian.

Dia tampaknya teringat trik khas legenda timnas Brasil, Ronaldinho yang acap melepas umpan tanpa melihat rekan setim. Sekilas kemudian, Alaba melakukannya.

Akan tetapi, dirinya mungkin lupa bahwa trik tersebut harus dilakukan lewat perhitungan yang jelas. Saat bola sudah meluncur, Alaba baru menyadari posisi Ozcan jauh dari tengah gawang.

 

Malang tak dapat ditolak, bola terlanjur masuk melewati garis gawang meski sudah coba diadang sang kiper. Beruntungnya, ketika itu Austria sudah unggul dua gol tanpa balas.

Pertandingan dalam rangka persiapan Euro 2016 ini dimenangkan oleh Austria dengan skor tipis 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak Marko Arnautovic dan Alessandro Schoepf saat pertandingan belum genap 20 menit.

AUSTRIA - Hati-hati jika ingin meniru gerakan legendaris. Alih-alih dipuji, malah gagal total seperti yang dilakukan kapten timnas Austria, David

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News