Tjahjo Datang Lebih Awal, Tuan Rumah dan Risma Malah Belakangan

Tjahjo Datang Lebih Awal, Tuan Rumah dan Risma Malah Belakangan
Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo di upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Nasional ke-97 di lapangan Simpang Lima, Semarang, Selasa (1/3) pagi. Foto: Soetomo Samsu/JPNN

jpnn.com - SEMARANG – Mendagri Tjahjo Kumolo menghadiri upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Nasional ke-97 di lapangan Simpang Lima, Semarang, Selasa (1/3) pagi.

Di saat Kota Semarang masih gerimis, Tjahjo sudah tiba di lokasi, sekitar pukul 07.45. Banyak kursi deretan depan di bawah tenda yang masih kosong.  

Sementara, di lapangan, personel satuan petugas pemadam kebakaran dari sejumlah daerah sudah berbaris rapi. Ada juga unsure TNI dan Satpol PP, termasuk juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah.

Lewat dari jam 08.00, acara belum juga dimulai. Walikota Surabaya Tri Rismaharini datang, lantas duduk. Bu Risma lantas berdiri lari.

“Eh, Pak Menteri sudah datang,” ujar Risma sembari mendekat ke arah tempat duduk Tjahjo. Bersalaman, Risma balik lagi ke tempat duduknya.

Selang beberapa menit kemudian, sekitar pukul 8.10, barulah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tiba di lokasi. Langsung salaman dan duduk di samping Tjahjo.

Nah, rupanya kehadiran Ganjar yang ditunggu. Begitu mantan anggota Komisi II DPR itu tiba, upacara langsung dimulai.

Tjahjo didaulat sebagai inspektur upacara di tengah rintik hujan di Kota Semarang. Acara khidmat, bersama hembusan angin pagi. (sam/jpnn)


SEMARANG – Mendagri Tjahjo Kumolo menghadiri upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Nasional ke-97 di lapangan Simpang Lima, Semarang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News