Tjahjo Pikir-Pikir Pakai Mobil Dinas Menteri atau Tidak

Tjahjo Pikir-Pikir Pakai Mobil Dinas Menteri atau Tidak
Tjahjo Pikir-Pikir Pakai Mobil Dinas Menteri atau Tidak

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menemui ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/10) petang, tak lama setelah diumumkan sebagai menteri dalam negeri di Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi di pemilu presiden itu tiba di rumah Megawati dengan menumpang mobil Toyota Innova warga putih berpelat nomor B 1 TKL.

Mobil itu pula yang selama ini setia menemani Tjahjo berlalu linta di Jakarta dan sekitarnya. Lantas, apakah ketika Tjahjo sudah dilantik menjadi mendagri akan tetap memakai Toyota Innova itu?

"Saya sekjen partai, ya saya pakai ini (Innova). Soal mobil (ketika sudah dilantik sebagai mendagri), kita lihatlah," kata Tjahjo menjawab wartawan di depan rumah Megawati.

Seperti diketahui, mobil dinas menteri Kabinet Indonesia Bersatu II di era Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan Toyota Crown Royal Saloon berkapasitas mesin 3000cc hingga 4500cc. Harga mobil itu antara Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,3 miliar.

Tjahjo pun tak mau terlalu menggubris soal mobil dinasnya sebegai menteri. Politikus senior yang masih menyandang status sebagai anggota DPR RI itu justru menegaskan tekadnya untuk fokus bekerja sebagai mendagri.

"Ini tanggungjawab yang diberikan partai dan presiden, saya akan fokus. Ini amanah, dengan pengalaman 30 tahun di DPR, kemudian saya juga pernah di komisi (berkaitan tugas) mendagri, pertahanan, jadi bekal saya," katanya.

Yang jelas, kata dia, prioritas tugas mendagri nanti tergantung arahan Presiden Jokowi. "Skala prioritas, tunggu arahan presiden," tuntasnya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menemui ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News