Tjahjo Usul JK jadi Ketua Timses Jokowi, Jubir Wapres Bilang Begini

Tjahjo Usul JK jadi Ketua Timses Jokowi, Jubir Wapres Bilang Begini
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo usul agar Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi ketua tim sukses Joko Widodo pada pilpres 2019.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah menilai usulan itu tidak tepat. Dikatakan, keterlibatan langsung JK itu justru malah tidak bagus bagi Jokowi.

Husain menuturkan intensitas saat kampanye pasti begitu tinggi. Bila Jokowi maju lagi dalam pilpres tentu pemerintahan perlu dijaga agar tetap berjalan.

Dalam konteks itulah JK akan membantu Jokowi untuk mensukseskan pemerintahannya.

”Jadi saya kira antara Bapak (JK) dengan Pak Jokowi pasti ingin melihat pemerintahan ini sukses. Oleh karena itu, ini yang harus dipahami oleh Pak Tjahjo dalam konteks itu. Dan Pak JK kan negarawan,” ujar pria yang akrab disapa Uceng itu, kemarin (30/8).

Dia menjelaskan, jika JK masuk dalam tim kampanye, misalnya, justru itu malah akan menganggu pemerintahan. Padahal, JK berkomitmen untuk tetap membackup Jokowi hingga akhir masa pemerintahan.

”Malah kalau bapak (JK, red) masuk di situ (kampanye), tidak mengenakkan bagi Pak Jokowi di mata public,” tegas pria asal Makassar itu.

Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan, bahwa pernyataannya terkait keinginan agar JK menjadi ketua tim sukses Jokowi di 2019 bukanlah pernyataan resmi sebagai Menteri atau politisi PDIP. “Pribadi boleh kan (punya keinginan),” ujarnya di Gedung MK Jakarta, kemarin.

Mendagri Tjahjo Kumolo usul agar Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi ketua tim sukses Joko Widodo pada pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News