TK Diberi Gelar Kehormatan, Usakti Diapresiasi

TK Diberi Gelar Kehormatan, Usakti Diapresiasi
TK Diberi Gelar Kehormatan, Usakti Diapresiasi
JAKARTA - Universitas Trisaksi (Usakti) mendapat apresiasi atas pemberian gelar Doktor Kehormatan (Dr H C) kepada Ketua MPR, Taufik Kiemas (TK). Langkah itu dinilai tepat di saat adanya sinisme terhadap Empat Pilar Kebangsaan pada  acara penganugerahan di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3).

 

Apresiasi ini datang dari Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Ia mengatakan pemberian gelar ini sangat positif. "Penganugerahan gelar ini harus kita hargai," katanya.

Hal yang sama juga diungkap Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadyah Din Syamsuddin. Ia menyatakan bahwa pemberian gelar kehormatan ini sangat tepat dan ide yang brilian. Mengingat di tengah apatisme masyarakat terhadap empat pilar khususnya Pancasila dan juga ancaman terhadap Bhinneka Tunggal Ika dan merupakan langkah yang sangat strategis bagi kehidupan berbangsa ke depan.

“Pemberian gelar ini merupakan komitmen dari Universitas Trisakti yang menyandang kata Trisakti dari Bung Karno itu, yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian secara sosial budaya, hal ini sangat cocok dan relevan,” katanya.

JAKARTA - Universitas Trisaksi (Usakti) mendapat apresiasi atas pemberian gelar Doktor Kehormatan (Dr H C) kepada Ketua MPR, Taufik Kiemas (TK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News