TK Yakin pada Pilihan Pansel KPK dan Komisi III

TK Yakin pada Pilihan Pansel KPK dan Komisi III
TK Yakin pada Pilihan Pansel KPK dan Komisi III
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mendapatkan orang yang benar-benar dipercaya dapat menjaga amanah, independensi, serta serius memberantas 'perampok' uang rakyat. Seperti disuarakan Ketua MPR Taufiq Kiemas, agar jangan sampai nanti yang terpilih adalah orang-orang yang tak dapat dipercaya, maka Pansel dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menurutnya harus bisa menentukan yang terbaik.

"Nanti kan DPR akan melihat yang mana yang bisa dipercaya," ucap Taufiq Kiemas, Kamis (28/7), di Jakarta.

Taufiq mengaku Komisi III DPR RI yang membidangi hukum tahu apa yang bisa diperbuat untuk calon pimpinan lembaga superbody itu nantinya. Namun Taufiq enggan berkomentar soal calon yang disebut-sebut ada hubungannya dengan tersangka kasus suap Sesmenpora untuk pembangunan Wisma Atlet SEA Games, M Nazaruddin yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

"Saya tidak mau berkomentar. Yang jelas, teman-teman Komisi III tahu apa yang mesti diperbuat," ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mendapatkan orang yang benar-benar dipercaya dapat menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News