TKI Disiksa, Komnas HAM Jangan Diam Saja

TKI Disiksa, Komnas HAM Jangan Diam Saja
TKI Disiksa, Komnas HAM Jangan Diam Saja
JAKARTA - Ketua MPR RI Taufiq Kiemas meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) segera turun tangan menyelesaikan kasus pelanggaran HAM yang dilakukan majikan para Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia di Arab Saudi.

"Jika Komnas HAM ambil bagian dalam penyelesaian konflik ini, besar kemungkinan penyelesaian masalah TKI akan bisa tertangani lebih baik dibandingkan jika berwacana terus di media," kata Taufiq Kiemas, usai menerima delegasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Selasa (23/11).

Taufiq minta, menyikapi tindak kekerasan dan pembunuhan TKI di Arab Saudi itu tidak cukup dengan berwacana saja. Komnas HAM juga jangan hanya berpangku tangan. "Tidak sepantasnya Komnas HAM menutup mata terhadap TKI yang nasibnya tidak beruntung itu."

Taufiq menyontohkan, dulu ketika Indonesia mengalami masalah kekerasan/pelanggaran HAM, di Papua, Timtim dan NAD, Komnas HAM sangat reaktif mempermasalahkan insiden itu. “Kita pernah jadi bulan-bulanan masalah HAM, ketika dulu kasus Timtim, Papua dan NAD,“ katanya.

JAKARTA - Ketua MPR RI Taufiq Kiemas meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) segera turun tangan menyelesaikan kasus pelanggaran HAM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News