TKN Jokowi - Ma'ruf Bakal Santuni Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

TKN Jokowi - Ma'ruf Bakal Santuni Petugas KPPS yang Meninggal Dunia
Ace Hasan Syadzily. Foto: from partaigolkar.or.id

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) berencana memberikan santunan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia.

Rencana, TKN akan memberikan uang santunan sebesar Rp 2 juta.

"Jadi TKN menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya para pejuang demokrasi, terutama para KPPS yang menurut data KPU saat ini sudah 225 KPPS yang wafat," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Menurut Ace, petugas KPPS menjalankan tugas negara dan memperjuangkan demokrasi. Mereka, kata dia, memberikan tenaga dan waktunya menghitung suara di TPS masing-masing.

"Tentu TKN memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejuang demokrasi tersebut dan tentu kerja keras. Pengorbanan mereka tidak boleh dianggap sia-sia oleh siapa pun, pihak mana pun dengan melakukan delegitimasi pemilu ini," kata Ace.

Di samping itu, Ace mengaku pihaknya akan mengevaluasi penyelenggaraan pemilu. Hal yang perlu dibicarakan utamanya adalah pembatasan jam kerja dan memperjuangkan jaminan asuransi kesehatan maupun jiwa.

"Ini tentu perlu ada kajian yang mendalam agar proses pemilu kita betul-betul bisa terselenggara dengan baik," tandas dia. (tan/jpnn)


Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) berencana memberikan santunan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News