TNI AD Bakal Gusur Lagi Rumdin Purnawirawan

TNI AD Bakal Gusur Lagi Rumdin Purnawirawan
TNI AD Bakal Gusur Lagi Rumdin Purnawirawan
TNI AD Bakal Gusur Lagi Rumdin PurnawirawanJAKARTA - Para purnawirawan yang menghuni rumah dinas  (rumdin) bisa berlebaran dengan tenang. Setidaknya, mereka masih punya waktu enam bulan untuk mencari tempat tinggal baru. TNI AD masih memberi toleransi untuk sesepuh TNI yang memang belum punya rumah.

     

"Kita masih beri kesempatan, tapi memang tidak terlalu lama," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Suwarno Widjanarko saat dihubungi, Sabtu (28/08). TNI telah mengeluarkan Surat Telegram (ST) nomor 1409. Isinya, bagi personel  TNI AD dan PNS yang pensiun pada 2010, agar segera mengembalikan rumah dinas dan diberi waktu enam bulan.

    

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, surat telegram itu tidak secara langsung memerintahkan adanya penertiban. "Itu untuk para pimpinan ke bawah diperintahkan KSAD untuk mendata kembali rumah dinas yang digunakan oleh prajurit yang tidak aktif," katanya.

     

Dengan pendataan tersebut diharapkan akan terdeteksi seberapa banyak purnawirawan yang sudah memiliki rumah. Jika dalam pendataan tersebut ada purnawirawan yang benar-benar belum memiliki rumah maka akan dipertimbangkan lebih lanjut. "Memang kita cek ulang. Kalau memang tidak punya ada toleransi. Tapi, kalau sudah ada (rumah) maka ya harus keluar," katanya.

     

JAKARTA - Para purnawirawan yang menghuni rumah dinas  (rumdin) bisa berlebaran dengan tenang. Setidaknya, mereka masih punya waktu enam bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News