TNI AD Siap Amankan 1 Desember

TNI AD Siap Amankan 1 Desember
TNI AD Siap Amankan 1 Desember
SORONG - Komandan Korem (Danrem) 171/PVT Kol Inf Heronimus Guru mengatakan,  pihaknya siap memback-up Polri dalam mengamankan 1 Desember yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua.

Dalam hal ini TNI AD sudah siap mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi dengan melakukan patroli rutin dan menyiapkan intelejen di daerah-daerah di Provinsi Papua Barat.

“Kita siap membantu pihak kepolisian untuk pengamanan  1 Desember ini supaya wilayah di Papua Barat tetap kondusif. Dan saya yakin di Papua Barat ini tidak terjadi apa-apa karena masyarakat sudah paham dan jangan mudah terprovokasi yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya saja,”ujar Danrem yang ditemui Radar Sorong usai upacara pembukaan geladi lapangan satuan intelejen jajaran Korem 171/PVT, Senin (22/11).

Lebih lanjut Danrem mengatakan pihaknya hanya mengetahui kalau 1 Desember itu merupakan hari HIV/AIDS Sedunia, bukan Hari Kemerdekaan Papua sebagaimana yang diklaim sebagian orang. Untuk kegiatan 1 Desember menurut Danrem, sejauh itu tidak menggangu kententraman dan keamanan masyarakat masih ditolerir.

SORONG - Komandan Korem (Danrem) 171/PVT Kol Inf Heronimus Guru mengatakan,  pihaknya siap memback-up Polri dalam mengamankan 1 Desember yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News