TNI AL dan Nakes Gabungan Disambut Sukacita di Papua

TNI AL dan Nakes Gabungan Disambut Sukacita di Papua
Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Papua tiba di Jayapura. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kedatangan Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Papua disambut dengan suasana sukacita.

Penyambutan dipimpin oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung, Perwakilan Ormas GP Anshor Papua dan Perwakilan Ormas KNPI Papua di Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (9/9).

Satgas beranggotakan 81 orang terdiri dari 50 Tenaga Kesehatan TNI AL, 20 Nakes IPDN, dan para sukarelawan yang membawa kelengkapan dan logistik kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin pemberangkantan Satgas dari Appron V4 Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/9).

Komandan Lantamal X Jayapura mengatakan kedatangan Tim Vaksinator tersebut dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 menjelang pelaksanaan PON XX Papua.

“Kami harapkan dengan waktu yang ada, Tim Vaksintor dapat melaksanakan vaksinasi 70 persen sebelum pelaksanaan PON XX,” ucap Komandan Lantamal X.

Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana TNI dr. Agus Guntoro, SpBs yang memimpin Satgas mengatakan kedatangan Tim Vaksinator untuk membantu kegiatan vaksinasi yang sudah berlangsung selama ini di Kota Jayapura.

“Kedatangan Tim Vaksinator dari TNI AL dan IPDN ini untuk memperkuat vaksinator di daerah yang sudah ada baik TNI, Polri maupun Pemerintah,  dalam rangka membantu program percepatan vaksinasi nasional terutama di wilayah Jayapura untuk mendukung PON XX Papua,” terangnya.

Kedatangan Tenaga Kesehatan TNI AL dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Papua disambut dengan suasana sukacita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News