TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Suryalaya

TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Suryalaya
KSAL Laksamana Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau vaksinasi di Madrasah Ponpes Suryalaya. Foto: Dispenal

jpnn.com, TASIKMALAYA - TNI AL untuk kedua kalinya melaksanakan serbuan vaksinasi di Tasikmalaya dengan mengambil lokasi di Gedung Aula Supriabakti Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (29/9).

Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), Kadiskesal, Kadisbintalal Danlantamal III Jakarta serta Danlanal Bandung.

Serbuan vaksinasi TNI AL kali ini menargetkan 4.000 orang untuk dosis kedua dan 300 dosis pertama dengan sasaran tenaga pendidik, staf, santri Ponpes Suryalaya, gabungan lembaga formil Ponpes Suryalaya dan masyarakat umum di sekitar Suryalaya.

Sebelumnya pada tanggal 3 September 2021 lalu di tempat yang sama telah berhasil divaksin sebanyak 3.200 untuk tahap pertama baik dosis pertama maupun kedua.

Selain vaksinasi, dalam kesempatan tersebut juga dibagikan bantuan sosial berupa 400 paket sembako kepada warga masyarakat.

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan serbuan vaksin ini merupakan kegiatan berkelanjutan bulan dulu pernah dilakukan dan berhasil memvaksin sekitar 3.200 orang.

Kegiatan ini adalah program kegiatan bersama-sama dengan pengurus besar Suryalaya, Kodim, Polres, Lanud, kemudian juga  dari Pemkab Tasikmalaya dalam rangka menciptakan tercapainya herd imunnity, bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana dampak dari pandemi Covid-19 ini telah cukup signifikan bagi masyarakat Indonesia.

Di samping itu juga dalam rangka menyongsong kegiatan pembelajaran secara tatap muka di ponpes ini.

TNI AL untuk kedua kalinya melaksanakan serbuan vaksinasi di Tasikmalaya dengan mengambil lokasi di Gedung Aula Supriabakti Ponpes Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News