TNI AL Kerahkan Nakes untuk Membantu Vaksinasi di Saumlaki

Sabtu, 24 Juli 2021 – 22:51 WIB
TNI AL Kerahkan Nakes untuk Membantu Vaksinasi di Saumlaki
Tenaga kesehatan dari Kesatuan Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki membantu tim medis RSUD dr. P.P. Magretti, Saumlaki dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Kelurahan Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku pada Sabtu (24/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, SAUMLAKI - TNI AL dari Kesatuan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki kembali mengerahkan tenaga kesehatan (Nakes) untuk membantu tim medis RSUD dr. P.P. Magretti, Saumlaki dalam rangka memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Kepulauan Tanimbar.

Vaksinasi tersebut digelar di RSUD dr. P.P Magretti Jl. Mr. Latuharhari, Kelurahan Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku pada Sabtu (24/7).

Selain Nakes, Lanal Saumlaki juga menerjunkan para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) guna membantu keamanan agar terciptanya kelancaran vaksinasi mulai dari mengatur antrian, mengingatkan peserta vaksinasi menaati protokol kesehatan dalam menggunakan masker dan mengontrol jarak.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat berjalan dengan lancar, rapi, dan aman sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Keterlibatan Lanal Saumlaki dalam membantu kegiatan vaksinasi tersebut merupakan perintah langsung KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menyukseskan program pemerintah dalam program vaksinasi nasional.

Oleh karena itu, TNI AL mengerahkan potensi yang dimiliki, khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alutsista yang dimiliki.

Dalam vaksinasi tersebut ditargetkan 350 orang dengan sasaran masyarakat Kepulauan Tanimbar, TNI- Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Personel medis yang dilibatkan sebanyak 13 orang terdiri dari satu dokter umum, 9 tenaga kesehatan serta 3 vaksinator Lanal Saumlaki dan RSUD dr. P.P. Magretti.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...