TNI AL Siapkan Kampung Bahari Nusantara di Sulawesi Utara

TNI AL Siapkan Kampung Bahari Nusantara di Sulawesi Utara
Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KSAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Rabu (25/5) meninjau hutan mangrove di Desa Budo, Kecamatan Wori Sulawesi Utara yang akan dipersiapkan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL. Foto: Dispenal

jpnn.com, MANADO - TNI AL menyiapkan kampung bahari nusantara (KBN) di Desa Budo, Kecamatan Wori, Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk itu, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KSAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah meninjau hutan mangrove di Desa Budo, Kecamatan Wori Sulawesi Utara yang akan dipersiapkan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL.

Selain Desa Budo, Aspotmar juga meninjau Desa Pinenek, lokasi akan dibangunnya Satuan Pendidikan (Satdik) baru TNI AL di Manado, Sulawesi Utara.

Mayjen Nur Alamsyah berharap Satdik ini dapat mendukung kekuatan Satdik-satdik yang telah ada serta dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul, profesional, dan tangguh sesuai dengan program prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Peninjauan inimerupakan rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Aspotmar KSAL ke Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Pulau Komang di Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara. Tepatnya di Desa Kalinaun yang merupakan desa binaan Lantamal VIII dalam mengaplikasikan tugas-tugas TNI AL.

Salah satunya menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi maritim.

Pulau Komang ini merupakan salah satu destinasi wisata dengan hamparan pasir putih, bebatuan yang tersusun unik dan hutan bakau (mangrove) serta menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Di lokasi ini juga terdapat jembatan wisata mangrove yang dibangun atas kerja sama PT PLN dengan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VIII.

Aspotmar KSAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah meninjau hutan mangrove di Desa Budo, Kecamatan Wori Sulut yang akan dipersiapkan sebagai Kampung Bahari Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News