Selasa, 16 Juli 2019 – 15:05 WIB

TNI AL Sidak ke Kapal Penumpang, Nih Tujuannya

Minggu, 15 Juli 2018 – 23:53 WIB
TNI AL Sidak ke Kapal Penumpang, Nih Tujuannya - JPNN.COM

jpnn.com, BANYUWANGI - Untuk meminimalisasi kecelakaan laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V bersama unsur maritim (KSOP, Pelindo dan Basarnas Banyuwangi) pada Sabtu (14/7) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kapal penumpang. Kapal penumpang tresebut akan melakukan pelayaran antarpulau maupun kapal ferry penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

Lanal Banyuwangi yang diwakili Perwira Operasi (Pasops) Kapten Laut (P) Efrain P bersama perwakilan unsur maritim lainnya, selain memastikan kelayakan kapal, juga memastikan kapasitas penumpang kapal sesuai dengan manifest dan peraturan yang berlaku.

“Maninifes adalah hal sangat penting karena tujuannya adalah menjamin keselamatan penumpang. Tidak ada tawar menawar soal keselamatan," kata Pasopt.

Pengecekan seperti ini, menurutnya, akan rutin dilakukan dan apabila ditemukan alat keselamatan yang tidak layak maka kapal diminta menggantinya dengan jumlah alat keselamatan yang harus disesuaikan dengan peraturan yang ada.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar