TNI AL Sidak ke Kapal Penumpang, Nih Tujuannya

TNI AL Sidak ke Kapal Penumpang, Nih Tujuannya
Lanal Banyuwangi bersama unsur maritim (KSOP, Pelindo dan Basarnas Banyuwangi) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kapal penumpang pada Sabtu (14/7). Foto: Lantamal V

jpnn.com, BANYUWANGI - Untuk meminimalisasi kecelakaan laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V bersama unsur maritim (KSOP, Pelindo dan Basarnas Banyuwangi) pada Sabtu (14/7) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kapal penumpang. Kapal penumpang tresebut akan melakukan pelayaran antarpulau maupun kapal ferry penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

Lanal Banyuwangi yang diwakili Perwira Operasi (Pasops) Kapten Laut (P) Efrain P bersama perwakilan unsur maritim lainnya, selain memastikan kelayakan kapal, juga memastikan kapasitas penumpang kapal sesuai dengan manifest dan peraturan yang berlaku.

“Maninifes adalah hal sangat penting karena tujuannya adalah menjamin keselamatan penumpang. Tidak ada tawar menawar soal keselamatan," kata Pasopt.

Pengecekan seperti ini, menurutnya, akan rutin dilakukan dan apabila ditemukan alat keselamatan yang tidak layak maka kapal diminta menggantinya dengan jumlah alat keselamatan yang harus disesuaikan dengan peraturan yang ada.(fri/jpnn)


Lanal Banyuwangi bersama unsur maritim (KSOP, Pelindo dan Basarnas Banyuwangi) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kapal penumpang.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News