TNI dan Brimob Gelar Patroli Bersama Demi Ciptakan Kedamaian di Negeri Kariu

TNI dan Brimob Gelar Patroli Bersama Demi Ciptakan Kedamaian di Negeri Kariu
Personel TNI yang tergabung dengan Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Kariu melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan bersama dengan personel Brimob Polda Maluku di Negeri Kariu Kecamatab Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jpnn.com, AMBON - Personel TNI yang tergabung dengan Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Kariu melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan bersama dengan personel Brimob Polda Maluku di Negeri Kariu Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Danpos Ramil Kariu Serka Indra Dika mengatakan Patroli bersama antara personel TNI dan Brimob untuk memastikan terciptanya perdamaian di Pulau Haruku.

“Jadi, patroli bersama TNI dan Brimob ini untuk menciptakan kedamaian di Negeri Kariu," ujar Danpos Ramil Kariu Serka Indra Dika dalam keterangan tertulis pada Selasa (8/11/2022).

Menurut Danpos, kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan guna menjaga serta memastikan stabilitas keamanan di wilayah Negeri Kariu yang berbatasan langsung dengan Negeri Pelauw.

Pasalnya, beberapa bulan yang lalu telah terjadi konflik antarwarga yang mengakibatkan ratusan rumah habis terbakar.

“Kami bekerja sama dengan personel Satgas Aman Nusa dari jajaran Brimob untuk berkomitmen penuh menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan kami,” ujarnya.

Dia menyebut jadwal yang buat secara tidak menentu itu bertujuan agar tidak mudah dipelajari oleh pihak-pihak yang berkepentingan buruk di wilayah ini.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang  dapat terjadi kembali di wilayah tersebut yang mana ditinggalkan oleh ratusan warganya yang mengungsi pasca-konflik.

Danpos Ramil Kariu Serka Indra Dika mengatakan Patroli bersama antara personel TNI dan Brimob untuk memastikan terciptanya perdamaian di Negeri Kariu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News